RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Ciri2 Perusahaan Panggilan Interview Penipu


 Singkat cerita untuk yang baru lulus kuliah atau yang lagi cari pekerjaan.

Disini gw akan sedikit cerita apa yg gw alamin di saat gw dulu baru lulus kuliah, waktu itu gw sangat berambisi untuk segera kerja pas lulus kuliah, coba buat lamaran dan apply sana siini, tapi blm ada yg dipanggil.

Pada suatu hari gw di SMS oleh suatu perusahaan (lupa namanya) yg mengundang gw utk interview,begini isinya (SUDAH DISAMARKAN):

Kepada YTH: Peserta Tes /interview calon karyawan DI - TEMPAT Dengan Hormat, Berdasarkan hasil team evaluasi awal tentang CV lamaran saudara/i yang kami input/terima melalui DATA BASE/RESUME situs JOBSTREET/situs lainya sebagai pencari kerja untuk posisi *STAFF GUDANG* dengan ini kami menyatakan anda memenuhi syarat dan Kualifikasi perusahaan kami, sehingga anda dapat mengikuti tes dan interview calon karyawan yang dilaksanakan Pada: Hari / tanggal : KAMIS 25 NOVEMBER 2021 Waktu : antara 07.00 s/d 11:30 Wib BERTEMU : BAPAK *******, S.E ALAMAT Kantor : Komplek perkantoran GRAND **********, Jl. Cempaka 11 No. 106, Sukmajaya, Kec. Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia JALUR TRANSPORTASI: JIKA NAIK KERETA * turun di stasiun Pondok Cina atau stasiun Kober lalu sambung ojek online langsung ke alamat kantor. jika Sudah sampai Lapor ke Security ingin bertemu dengan BAPAK ****** S.H Persyaratan Document: * Surat Lamaran Kerja * Daftar Riwayat Hidup • Foto Copy KTP/KK • Fc ijazah (khusus lulusan baru boleh pakai SKL atau FC ijazah SMP) • Pas Photo 4x6 • alat tulis (pulpen) • matrai 10.000 2 lembar (Lamaran yang kurang bisa menyusul) KONFIRMASIKAN: balas SIAP jika bersedia hadir? PENEMPATAN KERJA Di Cabang Sesuai Wilayah Domisili Terdekat anda _di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Bandung, Karawang & Serang ( DI SIAPKAN MESS bagi yang membutuhkan ) *Boleh ajak saudara /teman anda yang serius pengen kerja, Langsung bawa lamaran . NB : * Non Yayasan atau Outsourcing. * berpakaian kemeja warna bebas rapih. * Wajib mengunakan masker. Demikian surat Panggilan ini kami buat, atas perhatian dan Kehadiran Saudara/i, kami ucapkan Terima kasih. Hormat kami, BAPAK ********, S.E HRD Manager PT. KARYA MAKMUR SEJATI


Heloooo,,, untuk yg baru lulus kuliah pas tau undangan interview ini pasti langsung seneng karena di undang interview, yaaaaa pastinya gw juga begitu.

akhirnya gw mencoba datang lah ke alamat tersebut, dan ternyata pas sampai disana betul aja, gw di interview ga jelas dan dimintain duit 350.000 dengan dalih untuk biaya transport dn diklat. gw tolak mentah2 tapi dia tetep maksa, akhirnya gw kasih 50 ribu dan lucunya mereka terima. hadehhh

dari situ gw udh berfikir ini toh yg dinamakan penipuan, yg orang tua kita sering bilang hati2 kalo mau ngelamar kerja banya penipuan.

gak ada seorang HRD Profesional menginfokan persyaratan bisa menyusul, ketemu security disuruh nanya mau ketemu dgn ibu/bapak,diinfoin detail untuk jalur transportasinya., alamat biasanya di Ruko2.

Untuk pelamar kerja, teruslah bermimpi dulu kalian mau kerja dimana, karena gw percaya dgn bermimpi dn menghayal kita akan bisa meraih pekerjaan yg kita mau! ini gw alamin sendiri.

dulu gw pernah menghayal bisa kerja di daerah MH Thamrin, alhamduillah terlaksana.

gw mengayal bisa kerja di daerah tebet, alhamdulillah terwujud.

gw menghayal di daerah Kuningan, alhamdulillah terwujud lagi.

itu semua karena kita menghayal, disitulah kita termotivasi.PERCAYA, ini semua gw alamin !

untuk para pencari loker yg baru lulus kuliah, yg pengetahuannya blm banyak.jangan cepey tergiur dengan interview2 penipu yg gw jelasin diatas, terus sabar dn berdoa, insya Allah akan terwujud apa yg lo mau.


Semoga bermanfaat!




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates