RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah cluster,indent via Developer


Mempunyai rumah sendiri merupakan suatu keinginan setiap orang, namun dalam membelinya kita harus punya cara agar rumah tersebut dapat kita dapatkan sesuai dengan kebutuhan financial kita sendiri.

Sebelum itu semua terwujud, biasanya kita membeli rumah dengan proses KPR atau Cash keras.
Disini saya akan sedikit bercerita mengenai rumah yg saya beli untuk KPR type rumah cluster dan indent.
Biasanya kalau orang yg sdh paham mengenai infrastructure bangunan, mereka sdh santai untuk membeli rumah karena material sdh di dapat dan diketahui dari developer, terdiri dari apa saja untuk materialnya.

Disaat inilah kita harus benar2 mengecek apa yg dijanjikan oleh developer saat proses akad kredit.
1. Pastikan Pondasi dibentuk dengan baik
2. Jalur listrik,kabel pastikan sesuai standar SNI, karena pengalaman dari tetangga saya ,ternyata kabel yg digunakan kontraktor sangat2 buruk, tidak tau itu ulah dari pengembang atau dari kontraktor.
3. Biasanya rumah kita dengan tetangga tidak sama persis untuk structure nya, contohnya lobang angin kamar mandi yg di rumah saya ada, namun di rumah tetangga tidak ada, saklar lampu di rmh tetangga ada 5 ,namun di rumah saya hanya ada 4.
4. Handle Pintu, pastikan pintu dapat di tutup dengan baik dan dapat dikunci dengan baik, ceklah semua pintu kamar tidur, kamar mandi dan dapur.
5. Pastikan saat pengecatan, acian sdh benar2 kering, jangan sampai dikemudian hari dinding rumah kita "ngompol" biasanya kontraktor maunya buru2 agar cepat selesai.
6. Lantai kamar mandi, pastikan jangan sampai permukaan lantai kamar mandi tidak rata yg mengakibatkan adanya genangan, (sering terjadi).
7. Stop Kontak, pastikan terpasang dengan benar, hal yg sudah2 sangat di sepelekan oleh kontraktor asal terpasang, namun disaat kita "congkel" sedikit sdh kelepas dr dinding.

Mungkin itu yg dapat saya share, mudah2an bermanfaat.
Mohon maaf bila blogg nya kurang bagus.heheee

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates