RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Penipuan modus Go Pay


Dalam postingan ini saya akan bercerita mengenai modus penipuan dengan iming2 mendapatkan hadiah berupa gopay dr PT.Gojek Indonesia

Hari minggu saya sedang dijalan bersama istri dan anak, lagi di mobil tiba2 hp berdering 1x dengan nomor telpon 0816-215-144 lalu saya tdk angkat karena nomor tidak dikenal.
selang beberapa menit nomor tsb menelpon lagi dan istri saya yg angkat, pertama-tama si penipu memberitahu bahwa nomor telpon saya mendapat uang senilai 3,5 juita dr PT.Gojek.
karena istri saya sdh tau ini penipuan, langsung di loudspeaker dan saya ikut mendengarkan.
Penipu bilang akan mengirimkan sms kode verivikasi ke nomor saya tsb, penipu pun mencoba meminta kode verifikasi 4 digit yg dikirmkan lewat sms. . alhasil istri saya langsung memberikan kode yg salah ke penipu, dan penipu pun kebingungan karena kode tsb tidak valid.
alih-alih mau mengelabui istri saya, istri saya pun meminta dikirmkan lagi kode verifikasi ke nomor saya, lalu istri saya kasih kode pin yg salah , sampai-sampai penipu pun kebingungan kdarena kode pin tdk valid.hahaa  dan tidak lama si penipu menutup telepon dengan kecewa.

sekian pengalaman yg baru saya alami, begini cara penipu mengelabui kita.
si penipu meminta kode verifikasi/OTP yg dikirmkan ke no Hp kita.
si penipu mencoba login memakai akun kita dengan cara "forgot password"
Kode OTP akan dikirimkan ke nomor saya, bila kita kasih kode OTP tsb, maka si penipu akan login menggunakan nomor hp kita dan memasukkan kode OTP yg tadi kita kasih.
Si penipu dengan santai akan masuk ke akun ghojek kita dan menguras "GOPAY" yg kita punya.
maka dari itu berhati-hatilah dengan modus ini. masih banyak yg tidak tau dengan modus penipuan ini, silakkan di share ke teman dan keluarga anda.
Berikut sms yg dikirmkan ke kita
"This is your secret password for LOGIN. GO-JEK never asks for your password, DO NOT GIVE IT TO ANYONE. Your PASSWORD is 1111"
sms diatas sudah dijelaskan jangan memberikan kode tersebut kesiapa pun!!!

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates