RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

punya banyak kartu kredit dan cara mengatasinya (pengajuan KPR)


Awal pertama saya punya CC dikarenakakan di tawari oleh sales kartu kredit,dengan alasan satu grup sama perusahaan saya tempat bekerja.disitulah saya pertama kali mempunyai CC.
dengan limit yg tidak besar untuk seorang pemula CC. setahun berjalan saya sering berbelanja dan tergiur untuk mencoba pengajuan CC lain.
Saya pun mencoba pengajuan CC lain. Dan pengajuan CC kedua ini saya ditolak.hmmm
Okee,,,gpp saya mencoba CC di Bank lain aja, akhirnya saya di telpon oleh  Bank ketiga dan berhasil di setujuii.sudah berjalan 2 tahun saya punya 2 CC.
2 tahun berjalan saya di tawari kartu tembahan dari CC di Bank yg pertama, dan alhasil saya jadi punya 3 CC, dalam 2 Bank Penerbit.
Hmmm... punya 3 kartu CC sempet was2 juga takut khilaf pakenya..hahhaa
Dan akhirnya waktu datang juga, saya dan istri ingin beli rumah dan mengajukan KPR.
baca sana-sini tentang pengajuan KPR dan BI Cheking kita berdua was2 tajut ga lolos dalam BI Cheking krn saya punya 3 CC. karena saya tidak mau ambil resiko KPR ditolak ,akhirnya saya menonaktifkan CC saya di Bank Penerbit yg kedua. oia di CC yg kedua saya jarang pakai dan saya tau2 disuruh bayar fee tahunan, krn tidak mau ambil pusing saya bayarlah fee tahunan tersebut karena berharap kartu bisa segera ditutup dikarenakan mau mengajukan KPR .
Alhamdulillah dalam penonaktifan kartu tidak sulit, cukup menelpon sekali aja dan langsung konfirmasi bahwa kartu sudah tidak aktif lagi.walaupun dengan iming2 kenaikan limit,bebas biaya tahunan,dan lain2 dari sang CS.

Waktu berjalan, akhirnya KPR saya di setujui oleh Bank,saya pun mulai iseng2 mengajukan CC lagi.hehee
Di telepon oleh marketing CC, saya pun ok ok aja .dan CC sudah datang ke kantor, tapi sayangnya sdh 1 tahun berjalan dari CC yg ini blm saya aktifkan.
Tidak lama dari itu, saya coba apply lwt internet, dan di telepon oleh beberapa sales CC untuk konfirmasi.ada 4 Bank Penerbit CC yg menelpon saya, saya menjawab dengan santai karn tidak terlalu mengharapkan CC daya di Approved.
selang beberapa minggu, ada 2 CC yg datang ke kantor saya.
Sampai dengan saat ini ada total 6 CC yang saya punya. 3 CC aktif,3 CC belum aktif.
Ada 1 CC yg saya punya,waktu itu saya telat bayar 1 bulan, dan saya masuk BI Cheking Col.2 dan sempat dikonfirmasi pihak Bank KPR kenapa bisa Col.2 krn saya jelaskan akhirnya KPR di approved.
Catatan dan tips saya disini adalah,
1. ada beberpa Bank penerbit CC yang sangat mudah untuk pengajuannya.
2. Untuk CC yg belum diaktifkan, masih bisa terkena fee tahunan.Namun biasanya di tahun pertama masih free, tahun kedua baru dikenakan biaya. untuk lebih jelasnya sebaiknya langsung menelpon ke Bank Penerbit biar aman.
3. Bila mau mengajukan KPR,sebaiknya jangan banyak2 punya CC, karena pihak Bank akan melihat lwt BI Cheking apakah CC kita lancar atau tidak.(Maksimal 2 CC)
3. Jangan pernah mau menerima pengajuan CC lwt telepon dari marketing CC, karena mereka adalah agency yg mana data kita akan di jual bebas dan tersebar,kita akan di telepon berkali-kali dari sales CC manapun.
4. selalu menelpon CS dari CC Penerbit untuk memastikan kita tidak terkena fee tahunan bila kartu tidak digunakan.
5. Selalu Nego ke CS Bank, bilang aja kita mau menutup kartu kredit. Alhasil kita akan mendapatkan berbagai penawaran menarik agar kita tdk menutup CC tsb :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates