RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

BI Checking untuk proses KPR pengajuan Rumah


Hari ini gw akan cerita untuk BI Checking proses KPR Bank.

Alhamdulillah sekarang rumah gw lagi dibangun di Cibubur City, 5 bulan yg lalu gw sempet mikir apakah data2 gw lolos untuk BI Checking pengajuan rumah?Siapa sih yg gmw punya rumah? berharap cemas ttg BI Checking?

Disni gw akan cerita ttg apa yg gw alami...
Waktu itu gw udh booking fee di perumahan tsb dengan biaya 5 juta sebagai tanda jadi.setelah itu gw diminta untuk mengumpulkan data2 untuk persyaratan KPR di Bank,disini gw pakai join income dengan istri.
gw coba di 2 Bank berbeda, Bank B*N dan B*I
Alhasil gw dihubungi sama Bank B*I  dan dimintakan data/slip gaji yg terbaru.
Gak lama kemudian gw dihubungi sama pihak Developher bahwa KPR gw di setujui sama Bank B*N
Nahloo,,, perasaan gw blm pernah di hub sama pihak Bank tsb.. hmmm tapi yasudahlah alhamdulillah.hehe
Untuk Plafon yang disetujui 495 juta, dengan pengajuan 500 juta.
oiaa... gw punya anak 1 dan 1 istri.hehe
istri kerja sbg PNS dan gw sendiri karyawan swasta.
data yg gw pakai income biar plafon lebih maksimal.
gw punya 3 kartu kredit,istri punya 1 kartu kredit. 
gw pernah telat bayar kartu kredit 1 bulan di Bank M**A tapi alhamdulillah BI Checking gw Bagus.
sedangkan istri kena BI Checking Bank B*A Col 2 yg artinya pernah telat bayar 1 bulan.
gw disuruh buat kronologis kenapa istri bisa telat bayar kartu kredit,yaudh gw buat aja dgn alasan anak lahiran waktu itu.
tagihan CC belum dibayar dengan jangka waktu 1-90 hari setelah jatuh tempo masuk Col 2
91-120 Col 3 , 121-180 Col 4, lebih dari 180 Col 5.

Sekian informasi dari gw semoga bermanfaat yaa :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates