RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

[JUAL BARANG] Penipuan dengan menggunakan E Cash Mandiri !!!


Apa itu Mandiri E Cash? bagi yang belum tau bisa cek di google yaa... qt langsung aja ke kasus penipuan.
Jagi begini ceritanya,Hari kamis tanggal 3 November 2016 temen gw jual baju bola kesayangannya seharga Rp. 700.000,- dan ga berapa lama setelah pasang iklan di internet ada yg ngehubungi untuk beli.
Langsung temen gw itu komunikasi via WA dan besoknya hari jumat langsung Deal tanpa ada penawaran dari pembeli.
Gak lama setelah Deal harga, si penipu bilang pembayaran nanti dengan e cash mandiri. dengan alasan mesin ATM jauh dan dia sibuk ga bisa keluar kantor.
Dikirimlah Screenshot berupa struk Transfer dana, yang gambarnya itu "mulus bgt" rapih. seperti editan dengan photoshop. Untungnya sebelum temen gw berteransaksi , dia langsung bilang sama gw dan temen gw yg satu lagi. langsung deh gw berfikir kenapa ga COD aja? dan gw langsung cari di google apa itu e cash mandiri dan ternyata banyak penipuan dengan menggunakan metode ini.
Tapi gw dan temen gw ini karena udh tau ini penipuan, langsung deh gw kerjain balik ini si penipu...
dia minta gw kalo udh di ATM langsung ngehubungi dia, biar si penipu nelpon balik ke HP kita.
si penipu langsung memandu cara TF di ATM,sbb:
1. Masukkan kartu ATM.
2. pilih bahasa inggris, lalu si penipu nanya apalagi yg ada di tampilan layar.
3. Terus sampai dia maksa kita buat lakuin apa yg dia minta.

Untuk agan2 waspada ya biar gak kena korban, mungkin masih banyak modus penipuan seperti ini..
Orang mau jual barang malah mau kena tipu, hadehhhh .......

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates