RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Proses KPR sampai Akad Kredit di Perumahan Cibubur City


Hore Akhirnya Akad Kredit Rumah juga :)

Bissmillah...Langsung aja ya disini gw cerita tentang proses KPR rumah gw di "CIBUBUR CITY"
Pertama-tama gw dan istri ga sengaja lagi liat2 pameran rumah di JCC pas jam istirahat kantor, dari sekian banyak Developer ,ehh..ada salah satu marketing yg nyamperin istri gw(Namanya Mba' ARNI) , gw sendiri sih gtw deh tuh marketing ngomong apa aja ke istri.tohh gw juga lagi sibuk sendiri sama marketing lain ..
Pas sampai di rumah istri bilang ada perumahan bagus di cibubur,gw respon biasa aja sih karena gw pikir rumah disitu mahal2 ! Tanggal 13 Agustus 2016 gw pun melakukan survey sama istri dan ortu gw, CIBUBUR CITY adalah salah satu kandidat yg mau gw survey karena istri tertarik disitu, yang kedua perumahan GRAHA SELARAS di Cibinong Cikaret. Berhubung rumah gw deket sama Cibubur, gw langsung menuju ke TKP CIBUBUR CITY ... dan akhirnyaa istri dan ortu gw tertarik bgt sama ini perumahan, secara deket bgt sama Mall,Giant,Pom Bensin,Kuliner Makanan, Perumahan ada di pinngir Jalan pula :)
Karena Bokap gw udah pengalaman bgt, bokap minta ketemu sama Manager'a, akhirnya kami pun  nego dan di jelasin semua proses KPR sampai Akad, termasuk diskon2 yg ada.
Disini gw dibantu bgt sama beliau, gw disuruh terbuka sama pengahasilan bulanan,Gaji,Tunggakan, Cicilan.
Karena disini beliau yang pertama Analis sebelum masuk ke Bank. 
Dihari ini kami booking 5 Juta sebagai tanda jadi. dan dikasih 2 Minggu untuk melengkapi dokumen2 yang diperlukan.
*Tanggal 26 Agustus 2016 ----> Dokumen kami kirim ke Marketing untuk di proses, gw pikir lama nih bakal dihubungi,secarakan gw baca di internet bisa berbulan-bulan lamanya.Sabar aja deh nunggu..
 *Tanggal 5 September 2016 ----> gw dihubungi buat dateng ke kantor Marketing CC hari sabtu tanggal 10 September 2016, hmmm disini gw udh mikir bahwa pegajuan KPR gw di Tolak nih, secara pihak Marketing ga masu kasih bocoran via telepon, katanya suruh dateng aaja dulu.Bikin pikiran Negatif.
Gw dan istri pun dateng tgl 10 September 2016 ke kantor Pemasaran CC, dan ternyata bukan di tolak , cuma di pindahin kavling doang dikarenakan setelah di ukur ulang blok gw yg tadinya bisa 3 rumah cuma dapet 2 rumah di blok tsb.. yaudah gw ikut aja , toh cuma pindah ke posisi depan rumah gw yg awal doang,masih satu blok. Proses pun dilanjutkan....
*Tanggal 14 September 2016 ----> gw dapet telpon dari pihak keuangan CC, bernama Mba Wati.
Dia bilang KPR gw distujui dari Bank BTN, ALhamdulillah..... gw pun di tanya mau Akad Kredit kapan?... gw jawab tanggal 24 September 2016 untuk Akad Kredit :)
Gw terus berkoordinasi dengan Mba Wati untuk biaya dan dokumen2 yg harus gw bawa saat Akad Kredit nanti. Oia 2 Hari sebelum Akad Kredit biaya Proses dan biaya BPHTB dan Adm harus di lunasi .
*Tanggal 24 September 2016 ----> gw dan Istri pun akhirnya tandatangani Akad Kredit di Bank BTN Warung Jambu - Bogor (Red

Berikut dokumen saat proses KPR:
1. Slip Gaji Suami Istri.
2. FC Buku Tabungan 3 bulan terakhir
3. Surat Keterangan Kerja
4. FC KK
5. FC KTP Suami Istri
6. FC Surat Pengangkatan Karyawan Tetap.
7. Foto 4x6 @1 Lembar
8. Buku Nikah

Berikut dokumen saat AKAD KREDIT: 
1. Materai 6000 @25 Lembar
2. KTP Asli Suami Istri
3. KK Asli
4. Buku Nikah 

Sekian cerita proses KPR dengan Bank BTN.
Perumahan di CIBUBUR CITY 2016.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates