RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Aki Daihatsu Ayla terbakar,Upgrade ECU & Top Speed.


Ehmm,,,, selamat hari raya idul fitri 1437 H sebelumnya :)

gw punya mobil ayla tahun 2014, tepat tanggal 3 juli 2016 kemarin mobil ayla gw kebakar untuk dibagian AKI-nya .hergggggg ...ini penampakannya


kejadiann detailnya malam senin, pas waktu itu mobil keluar asep dari bagian kap mesin depan..langsung gw berenti dan buka kap mesin, pas gw buka langsung api berkobar,ini penampakannya

untuk waktu itu ada orang yg keluar dari toko dan bawain air seember, langsung gw siram pake itu air.
coba bayangin kalo itu sampe terjadi di tol? abis mngkin mobil gw semua kebakar !
oia kejadiann ini di lampu merah cibubur Jalan Tipar.

Besoknya gw langsung telpon astraworld biar lgs ditanganin. akhirnya mobil gw di gendong dan dibawa ke daihatsu cibubur ..berhubung waktu itu mekanik dan bengkel udah libur lebaran ,alhasil mobil nginep sampe hari sabtu.
akhirnya hari sabtu tiba, mobil mulai di periksa kondisi kelistrikan dan analisa kejadiaan aki terbakar tsb.
mobil ditinggal lagi sampe hari selasa, hari selasa pun gw mendapat SMS bahwa mobil telah selesai diperbaiki.
Gw tanya ke SA(Service Advisor) yg nanganin mobil gw, dia bilang cm karena masalah AKI,kutubnya ada yg kendur dan panas lalu meleleh dan kebakar. hmmmm may be yes may be nooo.....
gw penasaran apa mungkin karena hanya itu aja penyebabnya, apa mngkin itu kelemahan daihatsu ayla?
sebelumnya memang 9 bulan yg lalu AKI gw pernah mendidih kalo sehabis dipakai,tapi udh gw ganti,selama 9 bulan gak ada masalah. pas mau lebaran aja kemarin baru kejadian kaya gini.

Berhubung mobil udh masuk bengkel,akhirnya gw mnta di service berkala KM 32.400
Spooring n Balancing juga, karena gw mau beres total pas keluar bengkel.
total biaya ganti AKI,Service dll sebesar Rp. 2.040.000 an.

Mobil langsung gw bawa pulang dengan jalan "santai"

Besoknya gw berangkat kerja coba Top Speed ,ehhh pas mobil dibawa kecepatan 110 KM/jam mobil kerasa getar dan kaca belakang jg sampe getar...gw pikir kenapa ini mobil jadi begini? padahal sebelum  masuk bengkel Top Speed bisa sampe 130 KM/jam dan gada masalah getar sedikitpun, palingan udh mentok itu RPM.
Dengan rasa kesel gw langsung balik lagi ke Daihatsu Cibubur buat masalah ini.langsung di cek ulang untuk spooring n Balancing'a ..
Abis itu gw langsung Tes Drive di tiol Cimanggis dengan SA'a , dan getar di angka kecepatan 110 KM/jam udah hilang.... HOREEE!!!!
Sewaktu di tol orang SA'a nawarin buat upgrade ECU Ayla Gw tahun 2014...
ya gw oke aja selama itu ga bikin masalah baru.
Sehabis di upgrade, sampai lah TOP SPEED 140 KM/jam berikut hasilnya :)

mobil jadi enak bgt,tarikan atas TOPP BGT ! Bahan bakar Pertamax, saringan udara pake Ferrox.
buat pemilik ayla 2014 Transmisi Manual coba tanyakan upgrade ECU untuk mobilnya ke bengkel daihatsu.sipa tau lebih ngacir .

Memang ada hikmah di dalam sebuah kejadian, dengan AKI mobil gw kebakar, gw bisa tau mengenai Upgrade ECU dan gw bisa belajar dari semua ini.
Mungkin smw mobil bisa ngalamin kejadian smw sperti ini, makannya tetap waspada dan sediain Tabung pemadam Portable yg banyak di jual di toko aksesoris guna menghindari hal serupa .

Thank to Astra Daihatsu Cibubur & Service Advisor Mas Sugeng  ..
Walaupun beberapa kali bolak balik ke bengkel tapi Top untuk penanganannya :)






0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates