RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Slip Kopling/Brebet/Getar pada Vario CBS


Gw  mau sedikit cerita ttg motor vario cbs gw disini keluaran  tahun 2010. Kemaren vario gw sempet getar,cm getarannya ini pas tarikan awal doang, kaya abis poldur atau tanjakan.
 gw bingung apaanya ya ini.. akhirnya gw pergi ke bengkel dkt rmh alias bengkel pinggir jalan  .. dlm hati gw , ini masalah komstirnya palingan  udh benjol2 kali pelor dlm'a.. masalahnya getaranya itu kerasa bgt di stang ! pas gw smp di bengkel dan ngasih tau keluhan gw,eh mereka bilang suruh cek cvt, bukannya komstir katanya. di bukalah cvt gw, dgn pasti mereka nunjukin tali vanbelt gw udh retak2, soo.. gw percaya dong klo ada bukti.. di gantilah satu sett sama roler'a.
Gw udh seneng dong masalah motor gw ini ilang,, eh tau2 Cuma 1 harii ilangnya ..herggg. muncul lg masalah getar brebet ini. akhirnya gw pergi ke bengkel A***S , mereka bilang dsuruh cek cvt'a lagi, tpi gw bilang cvt baru di bongkar dn di ganti vanbelt sm rolerr'a . krn gw ga mw ambil pusing, gw ikutin mau mreka cek cvt'a lagi, pas di cek mangkuk kopling gw ada oli'a , krn itu kopling jd slipp. tpi gw penasaran sm komstir gw, gw minta skalian di cek.. sama mereka akhirnya komstir gw di setting lg, alias di kendorin sdikit.. pas gw tess jalan, ilang lagi ini penyakitt... alhamdullilah..
Tau'a cuma bertahan 2 hari sekarang, penyakit motor gw kambuh lagi , getaran di stang makin kerasa.. jelas gw makin bingung. gw pergi ke bengkel dkt rmh gw lagi minta di setting lg komstir'a alias di kencengin, ehh gila makin parah acak2an motor gw !!!!! pusingggg !!!!!
Dengan terakhir semangat , gw pergi ke bengkel MR.Montir.... hmmm disini gw jelasin keluhan gw dr awal smp akhir,, mreka nyaranin ganti komstir krn pas di cek udh parah komstir gw, di ganti satu sett komstir gw..
2 minggu penyakit motor gw msh aja kambuh, tpi agak lumayan ga separah kemaren. gw komplen dong ke MR.Montir, mereka bilang msh penasaran sm cvt'a , mereka yakin cvt'a kotor, disinlah penyakit motor gw yg bermasalah ketauan juga.. di bongkar smw cvt gw dan masalahnya adalah Sill di mangkuk cvt bocor !!!
jd wlaupun mangkuk udh di bersihin, ttp aja bsk'a oli ngerembes ke kopling ..
setelah di gantii dan di bersihin total .. ALLHAMDULILLAH kelar penyakit motor gw !!!


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Gan ada fotonya seal di mangkok cvt itu??

yoghduthglory mengatakan...

maaf gan, ga sempet foto.
bersihinnya hrs di bengkel yg telaten gan, klo di bengkel yg biasa ga bakal di bersihin menyeluruh.

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates