RSS
ATTENTION ! Kemarin adalah kenangan,Hari ini adalah hadiah, dan Esok adalah harapan. Kehidupan adalah pilihan antara makna dan kehampaan.Antara Impian dan Harapan,Hati, dan Jiwa.

silakan OPEN ...

[darwistriadi.com]

[darwistriadi.com]

Cara mengatasi Depresi


Di dalam hidup ini pasti kita pernah merasakan marah, sedih,kesal,sakit hati dan sebagainya yg menyebabkan kita menjadi depresi. Depresi adalah keadaan dimana seseorang merasa sedih yang terus menerus, bertambah meningkat dan juga merasa tidak ada asa lagi.
Berikut adalah beberapa cara menghilangkan depresi secara mudah tanpa harus menerapkan terapi hipnoterapi.

1. Mengunjungi bimbingan konseling

Jangan takut atau malu! Seorang konselor dapat memberi tahu Anda, jika Anda memang memerlukan bantuan medis yang lebih serius. 

2. Berjalan-jalan di tempat yang asri

Alam memberi kita penyembuhan secara alami dengan pemandangan gunung yang hijau dan udara yang begitu segar. Efeknya, tubuh dan pikiran jadi lebih rileks dan nyaman.

3. Berolahraga 

Anda bisa menikmati sesi olahraga di bawah sinar matahari pagi yang menghangatkan. Olahraga secara tidak langsung dapat membunuh depresi yang sedang Anda rasakan. Tubuh pun menjadi lebih bugar dan sehat.

4. Membaca buku

Dengan membaca buku, Anda bisa mengatasi perasaan depresi yang menyeruak tiba-tiba di pikiran Anda. Membaca buku bisa mengubah perspektif kita terhadap masalah yang kita hadapi. Jadi, pastikan Anda memilih bacaan yang benar.

5. Makanan peningkat mood

Ada beberapa makanan yang dikenal ampuh dalam meningkatkan mood, contohnya saja coklat. Coklat dapat mengembalikan semangat Anda dan mengubah suasana hati yang suram.

6. Tertawa

Penelitian telah menunjukkan bahwa tertawa dapat membuat Anda merasa lebih baik. Anda mungkin bisa memilih beberapa film komedi atau sitkom yang Anda sukai dan menontonnya ketika merasa depresi.

7. Memiliki keberanian untuk berubah

Satu-satunya cara terbaik untuk melawan depresi adalah dengan memiliki keberanian untuk berubah. Anda harus punya keberanian untuk melewati kegelapan dan menuju terang. 

8. Jalan-Jalan

Hal ini sangat membantu mengatasi depresi, karena kita bisa sedikit menghilangkan rasa sakit kita.jalan bersama teman atau siapapun yg menurut kita dia dapat membantu kita menghilangkan rasa itu.

9. Bernyanyi.

Ini sangat di anjurkan untuk orang2 yang galau :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 yoghduthglory. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates